2 Pemain Terbaru Persib Musim 2017 Diperkenalkan

2 Pemain Terbaru Persib Musim 2017 resmi diperkenalkan ke publik – Persib Bandung secara resmi memperkenalkan dua pemain anyarnya yaitu Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga di Stadion Persib, Kota Bandung. Meski belum diikat kontrak secara resmi, diperkenalkannya mereka jadi sinyal positif bahwa keduanya akan berseragam Persib untuk kompetisi musim depan.

“Baru dua ini (yang diperkenalkan). Kita masih menunggu Patrick Cruz dan Alex Willian, mudah-mudahan besok datang,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Dedi dan Matsunaga pun dikumpulkan dalam pengarahan bersama para pemain Persib yang dipertahankan. Mereka yang hadir di antaranya I Made Wirawan, M Natshir, M Ridwan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Atep, Febri Hariyadi, hingga tiga pemain yang dipromosikan dari Diklat Persib.

Sementara mereka yang belum hadir di antaranya Hariono, Vladimir Vujovic, Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, dan Yanto Basna. Mereka secepatnya diharapkan segera bergabung. Adapun penandatanganan kontrak seluruh pemain rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Shohei Matsunaga pun mengungkap rasa senangnya bisa kembali bergabung ke Persib. “Saya senang sekali, Persib klub besar,” ucap pemain asal Jepang itu.

Bagi ‘Maung Bandung’, Matsunaga bukan nama asing. Sebab Matsunaga pernah bergabung dengan Persib pada 2012. Itu bahkan jadi awal karir Matsunaga di Indonesia sebelum hijrah ke Persiba Balikpapan, Persegres Gresik United, dan terakhir ia kembali ke Persiba.

Dedi Kusnandar juga bukan nama asing. Ia merupakan pemain yang dibentuk di SSB UNI yang merupakan salah satu pemasok pemain Persib.

Ia sempat menjadi bagian Persib pada 2015 hingga 2016. Tapi ia kemudian pindah ke klub Malaysia Sabah FA karena kompetisi di Indonesia dihentikan.

Kecintaannya pada Persib membuat ia kembali meski harus meninggalkan gaji yang sangat besar. Bermain di Persib, gajinya bahkan turun. Tapi ada hal yang membuatnya nyaman kembali di Persib.

“Ada hal yang tidak bisa diukur dengan materi. Di sini saya merasa nyaman,” ucap Dedi.

Sementara itu, skuad Persib rencananya akan memulai latihan perdana pada Selasa 3 Januari 2017. Target pertamanya adalah mempersiapkan tim untuk laga eksebisi kontra Persipura Jayapura akhir pekan ini.