Akademi Pemain Persib Siap Bantu Timnas U-19

Akademi Pemain Persib Siap Bantu Timnas U-19 – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tengah berburu pemain untuk mengisi skuatnya. Pelatih Diklat (pendidikan dan pelatihan) Persib Bandung, Budiman, mengaku siap membantu pekerjaan Indra Sjafri.

Budiman membuka pintu selebar-lebarnya untuk Indra mengambil pemain U-19 dari diklat Persib. Dia juga berharap Indra bisa kembali membuat tim yang disegani, seperti sebelumnya saat era Garuda Jaya, hingga mampu lolos ke Piala Asia U-19 pada 2014 di Myanmar.

Menurut Budiman, diklat Persib memiliki beberapa pemain yang punya kapasitas bersaing di Timnas U-19. Kualitas pemain jebolan diklat Persib, kata dia, juga tidak kalah dengan bakat-bakat muda dari daerah lain di Indonesia.

“Kalau pemain 1999-2001, kami ada beberapa nama, seperti Beckham atau Reno, yang sudah bisa bersaing¬† di level timnas, Ardi atau Taufiq juga bisa,” ujar Budiman, seperti dilansir situs resmi Persib.

Budiman berharap dengan adanya talenta-talenta muda ini, Jawa Barat bisa lebih berkontribusi dalam mendukung sepakbola nasional, khususnya pada level usia muda. Sebab, beberapa tahun terakhir, Jawa Barat masih dinilai minim memberi sumbangsih pemain ke Timnas.

“Setahu saya, beberapa tahun lalu, minim pemain dari Jabar, mudah-mudahan tahun ini bisa berkontribusi lebih besar, khususnya untuk timnas U-19,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini Indra Sjafri dalam masa pembentukan tim. Tidak lagi menggunakan blusukan ke daerah-daerah, ia pun membuka peluang dengan membangun komunikasi dengan PSSI daerah untuk menjaring pemain muda demi mengisi skuat Timnas U-19.