Kreatifitas Lini Depan Persib Masih Kurang

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman fokus memperbaiki  lini tengah timnya jelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu 12 Februari 2017. Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, aliran bola ke lini depan masih ada kekurangan.

Djanur menilai lini tengah Persib masih lemah dan perlu peningkatan suplai bola ke depan. Di babak pertama laga kontra PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2017, Djanur menemui beberapa catatan soal aliran bola dari para gelandang.

“Sebenarnya aliran bola dari tengah ke depan memang berjalan. Tapi masih ada kekurangan. Aliran bola dari tengah ke depan belum maksimal. Itu jadi bahan evaluasi kami menjelang lawan Persiba, besok,” kata Djanur, seperti dilansir situs resmi Persib.

Djanur menyatakan, ia tidak memvonis Gian Zola dan Erick Weeks tidak maksimal pada pertandingan lawan PSM. Sebab, Djanur menilai, Gian Zola dan Erick Weeks membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Persib, namun mereka punya potensi memaksimalkan lini tengah.

Selain persoalan itu, timnya dipastikan kembali siap bermain dengan kondisi kebugaran pemainnya yang sudah kembali siap. Maka, fokus perhatiannya itu diharapkan bisa berdampak positif saat pertandingan kedua mendatang.

“Kami tidak mau langsung memberikan vonis karena masih ada beberapa pertandingan ke depan. Zola punya potensi, tapi butuh waktu. Dia sudah bisa menunjukkan kemampuannya, hanya belum sempurna. Tapi jujur dia berpotensi,” papar Djanur.